SELAMAT DATANG DI BLOG DESA PESAHANGAN, Terima Kasih Atas Kunjungannya

WELCOME.....?

SELAMAT DATANG DI BLOG DESA PESAHANGAN KECAMATAN CIMANGGU KABUPATEN CILACAP JAWA TENGAH 53257

Kamis, 21 Juli 2011

Sosialisasi Program Keluarga Harapan

HUMAS CILACAP - Direktorat Kemitraan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informasi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap, hari ini menggelar Forum sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH).
Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Jalabumi Setda Cilacap rencananya diikuti oleh 70 orang yang berasal dari unsur pejabat pemerintah, Ormas, Tokoh agama/ tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), media dan mahasiswa se Kabupaten Cilacap.
Program keluarga harapan merupakan program pemerintah pusat yang merupakan program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.
Tujuan dari PKH tersebut adalah agar dapat membantu masyarakat sangat miskin dalam jangka pendek. Selain itu, PKH merupakan investasi sumber daya manusia agar generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.
Menurut Kepala Seksi SKDI Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Irianto Budi, SH, forum sosialisasi rencananya akan menghadirkan narasumber antara lain dari Kementerian Kominfo dengan materi Strategi Komunikasi PKH, dari Koordinator Wilayah (Korwil) Kementerian Sosial dengan materi PKH Sebagai Program Penanggulangan Kemiskinan.
Sedangkan narasumber dari Pendamping PKH Kecamatan akan menyampaikan materi Pengalaman Pendamping dalam Mengelola PKH dan dari Bappeda Cilacap akan menyampaikan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam Program Penanggulangan Kemiskinan.(vb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar