SELAMAT DATANG DI BLOG DESA PESAHANGAN, Terima Kasih Atas Kunjungannya

WELCOME.....?

SELAMAT DATANG DI BLOG DESA PESAHANGAN KECAMATAN CIMANGGU KABUPATEN CILACAP JAWA TENGAH 53257

Kamis, 21 Juli 2011

Google Luncurkan +Google Untuk Saingi Facebook

Niat Kalahkan Facebook, Google Luncurkan Google+

image GOOGLE meluncurkan situs jejaring sosial baru yang diberi nama Google+ (google plus), dengan misinya menantang Facebook di kancah pasar jejaring sosial, google tidak hentinya mencoba untuk menginovasikan teknologinya.
Sebelumnya google telah banyak melahirkan nama-nama yang meramaikan kancah jejaring sosial, seperti Google Buzz, Orkut, dan Google Wave. Tetapi nama-nama tersebut gagal meraih sukses dan tenggelam dibalik nama besar Facebook.
"Kami ingin memperbaiki pengalaman berbagi di Internet sebelumnya," kata engineer senior Google, Vic Gundotra, Rabu (29/6).
Lalu bagaimana bentuk situs jejaring sosial baru google ini? Mari kita teliti.
Mirip dengan Facebook, hampir kembar dengan Facebook, google+ bisa digunakan untuk mengunggah foto dan tautan, serta menulis status. Perbedaanya di google+ pengguna bisa memisahkan anggota di jejaringnya dengan kelompok-kelompok. Misalnya, kelompok kerja dan kelompok rekan kerja, kelompok pertemanan, dll.
Awal pemikiran pemisahan ini beralasan cukup dapat dimengerti. "Tidak semua hubungan kita sama. Seperti hubungan kita dengan bos pasti berbeda dengan hubungan kita dengan orang tua kita," kata Vic Gundotra. Intinya mungkin adalah memisah-misahkan kepentingan pertemanan dan untuk membuatnya lebih berkualitas.
Penekanan terhadap hubungan yang sifatnya privasi dalam google+ terlihat lebih ditekankan dan ditonjolkan. Hal tersebut tentu saja menjadi salah satu keunggulan dalam situs ini, yang tidak dijumpai dalam Facebook dan Twitter.
“Di dunia nyata, ada tembok dan jendela dan saya bisa berbicara dengan Anda untuk mengetahui siapa yang ada di ruangan itu. Namun di dunia maya, Anda punya kotak ‘berbagi’ yang membuat Anda bisa berbagi dengan seluruh dunia,” ujar VP Manajemen Produk Google Bradley Horowitz seperti dilaporkan New York Times.
*dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar